Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mandi dengan air dingin itu cukup baik untuk tubuh terutama sebagai terapi. Tetapi air dingin tersebut bakal lebih baik jika dilakukan untuk membersihkan kulit serta rambut dari kotoran yang menempel pada tubuh, Tak cuma itu, mandi air dingin juga bagus untuk kesehatan kulit dan rambut lho. Penasaran, simak ulasannya berikut ini seperti yang dikutip dari heathmeup.com di bawah ini:
Dapat Menutup Pori-Pori
Mandi dengan air panas dapat membuka pori-pori kulit sehingga dapat mmbersihkan tubuh anda secara efektif namun setelah mandi air panas tersebut anda harus menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Hal dilakukan untuk mencegah kotoran masuk karena pori-pori yang terbuka. Sehingga kotoran dan minyak bisa masuk.
Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Memelihara Minyak Alami pada Kulit
Minyak alami yang diproduksi kulit pada tubuh dapat hilang karena mandi menggunakan air panas sehingga kulit kering. Kulit yang kering serta bersisik tersebut muncul karena minyak pelindung pada kulit yang hilang. Nah ini menyebabkan kerutan pada kulit dan garis-garis halus. Sehingga dengan mandi menggunakan air dingin, pori-pori pada kulit tersebut bisa tertutup rapat dan minyak alami pada kulit anda juga terjaga.
Mengurangi Terjadi Pembengkakan
Dengan mandi menggunakan air dingin maka bisa membuat pembuluh darah sempit sehingga dapat mengurangi terjadinya pembengkakakn serta lingkaran di bagian bawah mata anda. Kulit kencang dan sehat apabila anda mandi dengan air dingin.
Rambut
Mencegah kerontokan rambut
Sebum disebut juga sebagai minyak alami yang memiliki fungsi pelindung rambut serta kulit. Ketika anda terkena air panas maka hal ini bisa mengeringkan sebum serta bikin rambut anda kering kemudian rusak. Mandi menggunakan air dingin ini dapat mencegah hilangnya sebum pada kulit kepala. Tentu saja dapat mencegah kerontokan rambut.
Dapat Menutup Kutikula Rambut Anda
Ketika anda mencuci rambut memakai air dingin, maka kutila rambut anda menutup. Kutikula rambut tertutup bisa memantulkan cahaya jumlah banyak dan membuat rambut anda berkilau dan tentunya sehat.
Rambut Mudah diatur
Sesudah membasuh rambut anda, bilaslah menggunakan air dingin hingga beberapa saat supaya kutila rambut anda menutup. Ini bisa membuat rambut anda mudah diatur dan tidak kusut. Rambut juga bisa terlihat lebih berkilau dan sehat.
Semoga bermanfaat. :)

0 Response to "Manfaat Mandi Air Dingin Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment

~Ingat~
√ No Spam
√ No Sara
√ Berkomentar sesuai judul yang di postingan
√ Sopan
√No link aktif
~Trims~